Kenali Karakter Melalui Safety Riding




Salah satu sesi dalam pelatihan safety riding yang digelar oleh Pulsarian Community

OTOMOTIFNET - Anda tahu cara mengenali karakter anda dan motor anda dengan mudah? Sebagian besar orang bahkan sulit untuk mengetahui bagaimana karakter dirinya sendiri saat mengendara di jalan. Apalagi untuk mengenali karakter motor, biasanya dibutuhkan beberapa waktu untuk mengenal dan menyatu dengan karakter kendaraan yang dimiliki oleh seseorang.

Namun terdapat satu rahasia yang tidak semua orang tahu untuk mengetahui karakter seorang bikers dan motornya, yaitu dengan konsep safety riding. Konsep ini telah menjadikan para bikers yang tergabung dalam Pulsarian Community, jadi begitu perduli untuk menerapkan safety riding dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dari sini bahkan karakter sang bikers dan tunggangannya pun mudah untuk dikenali.

Komunitas pengguna motor Bajaj Pulsar yang diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia ini, bahkan telah membuat satu divisi tersendiri untuk menangani tentang pelaksanaan pelatihan Safety Driving setiap beberapa waktu. Salah hal yang paling mereka tekankan adalah cara meminimalisir resiko kecelakaan, apabila terjebak dalam keadaan darurat. Secara tidak langsung tentunya ini melatih perilaku aman dalam berkendara di jalan raya.


Dedengkot Pulsarian Community

Kelihatannya memang ini seperti mimpi untuk mengubah perilaku berkendara bagi masyarakat kita. Pasalnya perilaku masyarakat Indonesia dalam mengemudi sepertinya masih jauh dari tingkat kedisiplinan. Walaupun demikian adanya, para Pulsarian ini sendiri tidak berhenti berharap dengan secara rutin melaksanakan pelatihan safety riding.

“Memang masih banyak hal yang perlu untuk diperbaiki dalam hal pelatihan safety riding ini. Namun kami tentunya juga selalu membuka diri terhadap segala bentuk aplikasi dari sistem safety riding. Kami berharap semoga kegiatan yang kami lakukan seperti safety riding course bisa membentuk perilaku berkendara yang sehat di jalan,” harap Siswandhi selaku salah seorang dedengkot di Pulsarian Community.

Editor : Venand

MAFIA Community